Mengatasi Mati Lampu Ala Morooy

halo semuanya, semoga masih diberikan hidup yang sehat dan damai. kali ini saya ingin membagikan beberapa tips untuk anda. tidak bermaksud mengajari ataupun apalah itu. disini saya hanya mengungkapkan apa yang pernah yang saya bisa dan apa yang saya tahu semoga bisa bermanfaat untuk saya dan untuk kalian juga tentunya. okeh langsung saja pada permasalahan bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak and uncatagories dkk. mungkin kalian semua sudah pernah mengalami mati lampu atau pemadaman listrik lebih tepatnya. dijaman yang serba absurd ini listrik sudahlah mendarah daging dalam tubuh kita hampir 70% kegiatan sehari-hari kita menggunakan listrik. apa yang kalian rasakan jika listrik padam? mungkin jengkel, marah marah sama PLN, diam dan sebainya. mungkin itulah gambaran yang kalian rasakan.

beberapa waktu silam terjadi pemadaman listrik berjamaah dirumah saya, waktu itu hujan deras dan suasana ramai oleh suara kodok yang seperti tercekik-cekik. didalam rumah saya dan keluarga hanya bisa diam karena bingung persedian lilin dirumah hanya tersisa setengah batang saja. yang lebih parah lagi lampu emergensi yang seharusnya terisi full malah ngedrop. hilanglah fungsi lampu ini. sangat ironis keadaan ini, yang tersisa hanyalah korek api dan kompor gas saja. ini tidak memungkinkan digunakan untuk menjadi alat penerangan.

apa yang anda lakukan jika terjebak didalam keadaan ini? keluar rumah hujan deras, nyalain lilin pasti habis, tidur mungkin menjadi solusi yang tepat. namun disinilah muncul ide yang sederhana ini. mungkin ini pernah dilakukan anda di rumah. namun tidak ada salahnya jika ini saya bagikan untuk kalian yang mengetahuinya. inilah sember cahaya alternatif yang dapat digunakan ketika mati lampu.


memang terlihat seperti lentera pada umumnya. namun tunggu dulu broh, penampilan bisa menipu. ini adalah evolusi dari lentera berbahan bakar minyak tanah. kalian sendiri taulah sekarang cari minyak tana itu sudah susah. terus ini nyalanya pake apa dong? spirtus yah, lilin yah, gas yah. kalau anda berfikir begitu coba pikirkan lagi. ini dalah lentera berbahan bakar minyak goreng. iyah ini bisa nyala pake minyak goreng. .

selama ini kita berfikir bahwa minyak goreng hanya dimanfaatkan untuk menggoreng makanan atau sejenisnya saja. ketika sudah selesai sisa minyaknya dibuang begitu saja. okeh mulai sekarang jangan buang minyak sisa anda terlebih dahulu. karena ini akan sangat berguna untuk kalian ketika terjadi sesuatu yang tak terduka seperti diatas. karena sisa minyak ini akan menyelamatkan anda ketika anda dalam keadaan kegelapan dimalam hari.

terus bagaimana tuh bikinnya? okeh broh, cukup mudah kok bikinya. kalian cukup sediakan, kapas, botol bekas, tutup botolnya, korek api dan yang paling penting sisa minyak gorengnya. sudah segitu saja gampangkan. kalau sudah terkumpul semua barang-barangnya. berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:
1. siapkan botol, usahakan seteril dan bersih
2. tuangkan sisa minyak goreng kedalam botol secukupnya
3. gulung-gulung kapas sehingga membentuk sepeti sumbu
4. lubangi tutup botol pada bagian tengah kemudian masukan kapas
5. baluri seluruh bagian kapas dengan minyak
6. nyalakan api dan bakar kapasnya
7. selamat mencoba

iyah mungkin itu saja yang harus kalian untuk mendapatkan penerangan yang menurut saya ramah lingkungan ;D
ini juga dapat dibuat dengan kaleng atau bahan lainya yang kuat terhadap api. semoga anda mendapat manfaat setelah membaca artikel ini. terimakasih sudah berkunjung diblog yang masih awam ini semoga akan muncul lagi inovasi-inovasi yang lebih kreatif lagi dari ini. amiiin . .

inilah solusi ala morooy ketika mengahadapi mati lampu yang tidak tahu kapan datang dan perginya, selamat mencoba broo. .

udah ah ngetiknya mati lampu cuy. . :D


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. morooy - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger